Jumat, 08 September 2017

Review Drama Korea: Women of Dignity


Ok, ini drama korea yang baru-baru ini saya selesaikan. Ceritanya cukup menarik sekali (meski mirip sinetron2 ya... hehe).

Tentang seorang wanita yang anggun dan elegan bernama Wo A jin yang merupakan menantu dari keluarga kaya raya. Hidupnya sangat sempurna dan berkelas. Dia dipercaya mengatur rumah tangga dan keuangan keluarga mertuanya tersebut, hingga suatu waktu masuklah seorang wanita yang melamar menjadi perawat untuk bapak mertuanya (bapak mertuanya memang sedang sakit, yakni sakit stroke). 

Wo A jin sebenarnya menantu dari anak nomor 2. Tapi karena anak-anak si Bapak mertuanya gak ada yang bener, yang paling dipercaya adalah dia.

Hingga ternyata sang perawat yang bernama Park Bo- Ja memiliki ambisi untuk menguasai kekayaan keluarga tersebut. Mula-mula ia memikat hati si bapak mertua wo a jin, dan makin lama menguasai semuanya. 

Pukulan berat juga membuat hidup wo a jin porak-poranda, suaminya mengkhianatinya dan selingkuh dengan teman wo a jin sendiri. 

Dan begitulah kehidupan pahit menghadang Wo A jin. Namun dalam menghadapi kehidupan tersebut Wo A Jin sunggah sangat kuat dan digambarkan memiliki "kelas" yang mengagumkan dalam menyelesaikannya.

Konflik nya sungguh pelik dalam drama korea ini. Meski gak memiliki rating yang bagus, tapi ceritanya sangat kuat.


Pemainnya pun gak yang remeh temeh, yang memerankan Wo A  Jin adalah Kim Hee Seon.



Kenal dong dengan mbak yang ini. Cantik meski sudah umur 40 tahun. sudah melanglang buana di per drama korean, dia yang main Faith sama Lee Min Hoo itu lho... trus main Drama korea Angry mom juga. 

Suka banget dengan dandanan dia di drama ini. Elegan banget. cantik banget memang. Dan karakternya kuat sekali. Pantes lah jadi panutan kalo kita (amit2 degh) menghadapi masalah kaya dia... 

Peran kunci dalam drama ini yang lain adalah Park Bo Ja diperankan oleh Kim Sun A.


Kim Sun A
Wanita ini juga sudah melanglang buana, dia yang main di drama Scent of women sama lee dong wook, trus yang main jadi Kim Sam Soon. 

Digambarkan sebagai wanita yang ambisius karena berlatar belakang dari keluarga miskin dan pernah di penjara. Dia menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Bahkan menggoda si bapak mertua wo a jin yang sebenernya sudah tua. 

Drama korea ini memberikan pesan-pesan penting kekeluargaan. Bagaimana seseorang bisa mengorbankan apa pun untuk sang anak. Bagaimana kekayaan gak berarti kalau anak-anaknya gak didik dengan benar.

Cukup menghibur drama korea ini. Salut dengan Wo A Jin yang gak rakus dengan kekayaan namun berjuang dengan tangguh untuk hak miliknya. Wo A jin juga sangat berkelas menghadapi pengkhianatan suaminya... 

Saya nilai drama ini 3 bintang dari 5. cukup untuk membuat saya cune-in samapai akhir episode.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar