Senin, 20 November 2017

Review Drama Korea - Because This Is My First Life: Cerita Kawin Kontrak yang Bikin Baper



Ide cerita kawin kontrak memang gak pernah lekang oleh waktu ya... Dan tentu bikin banyak orang seneng dan baper.... sudah banyak Drama korea yang mengambil ide kawin kontrak or yang gak berdasarkan cinta seperti Full house, Princess Hour, Marriage not dating, Mary Stayed out all night, dan sepertinya masih banyak lagi yang belum saya tonton...

Nah satu lagi di tahun 2017 ini ide kawin kontrak dituangkan dalam Drama korea yang berjudul "Because This Is My First Life".

Diceritakan bahwa Yoon Ji Hoo merupakan seorang asisten penulis yang gak berhasil-berhasil dalam hidupnya. Harus keluar dari rumahnya karena si adik ternyata udah menikah, dan dia merasa gak nyaman untuk tinggal bareng sama adiknya yang baru menikah. Dalam kondisi gak punya uang banyak, Ji Hoo harus mencari tempat tinggal baru.  


Jung So Min sebagai Yoon Ji Hoo

Sementara itu, Nam Se Hee adalah seorang designer IT yang mukanya lempeeeng banget... Kaya gak punya emosi. Senyum juga cuma bisa 1 cm... Dan dipikirannya cuma ada cicilan rumah yang lunas di tahun 2048 dan kucing yang dinamakan juga dengan nama "kucing" (memang aneeeh). 

Nam se Hee mencari penyewa kamar dirumahnya untuk membantu dia bayar cicilan rumah. Nah sebelumnya si penyewa rumah adalah tukang mabok (bahkan pipis dalem kulkas... ihh amit-amit), makanya diusir dan Nam Se Hee pengen segera cari penyewa yang lain yang bersedia sama-sama ngerawat rumah itu juga dan tentu meringankan cicilan dia... 


Lee Min Ki sebagai Nam Se Hee
Singkat cerita penyewa baru di rumah Nam Se Hee adalah Ji Hoo. Awal-awal Nam Se Hee gak tau kalo penyewa rumahnya adalah wanita begitu juga Ji Hoo gak tau kalau tuan rumahnya laki-laki. Nam Se Hee seneng banget, karena Ji hoo suka bersih-bersih dan mau ngasih makan kucingnya... apalagi jago memilah-milah sampah...

Budaya Korea masih mirip-mirip lah sama Indonesia, tinggal serumah dengan lawan jenis tuh enggak bangeet... Nam Se Hee pertentangan batin karena udah merasa cocook banget sama Ji Hoo... bahkan menurut analisis (menggunakan chart dan algoritma... Haha), Ji hoo merupakan penyewa dengan nilai paling tinggi... Selain itu, Nam Se Hee juga didesak-desak nikah sama ibunya... makanya dengan kondisi begitu, demi terbebas dari tekanan ibunya buat ikut kencan buta, di ajak nikah lah Ji Hoo... cara pas ngajak nikahnya lucu bangeet...haha..

Mereka nikah bukan karena cinta... tapi karena yang satu butuh seorang penyewa buat bayar cicilan, dan yang satu emang cuma butuh kamar yang nyaman dengan biaya murah...

Disinilah kisah romantisnya bermula... dan bikin baper... memang udah bisa ditebaklah ya... tapi lucu proses mereka yang mulai saling suka-suka an...

Disini saya jatuh cinta sama dua karakter baik laki-lakinya maupun perempuannya... 

Nam Se Hee digambarkan pinter banget.... bahkan bosnya aja sampe takut dan gak bisa ngatur dia... haha.... sementara Ji Hoo bukan cewe yang cengeng... meski nasibnya jelek, gak nelangsa-nelangsa banget... dan tetap kuat dan tangguh... 

Sampai saya tulis ini, episode tayang sudah 12 dengan durasi tiap episodenya 1 jam... dan saya sukaa... saya kasih nilai 4,5 bintang dari 5 untuk drama ini... 

Update:

Drama ini udah selesai di episode 16... dan sampai akhir saya gak ngerasa bosan... dan bikin geregetan.... trus pesan moral tersembunyi yang bisa saya ambil adalah: pliz deh kalo udah suka dan cinta tuh ya ngomong atuuh, biar gak melow-melow gak jelas sendirian (ini ditujukan ya buat dua-duanya peran utama si nam se hee dan ji hoo)... 

Ada yang berkesan di drama ini, yaitu ketika Ji Hoo cerita tentang isi novel "Room 19"  ke Nam Se Hee, diceritakan bahwa ada seorang istri yang meminta ke suaminya untuk membuatkan ruang pribadi buat dia, dibuatkanlah ruang pribadi itu dirumahnya untuk menyendiri si istri, tapi dengan berjalannya waktu, ruang itu gak jadi ruang pribadinya lagi karena anak-anaknya dan suaminya masuk ke ruangan itu. Sampai si istri akhirnya menyewa suatu kamar hotel. Pada malam hari ketika suami dan anak-anaknya tidur, dia akan pergi ke hotel itu dan menikmati kesunyiannya sendiri, dan itu membuat dia bahagia. 

Hingga sampai pada suatu waktu, suaminya tau tentang kamar yang disewa di hotel itu... dan apa dong yang istrinya bilang, dia malah ngaku bahwa dia selingkuh di hotel itu daripada mengakui bahwa dia menggunakan hotel itu buat dirinya sendiri... hmmm tragis kan...

Yup, setiap orang memang butuh ruang pribadi... tapi gak se ekstrim di novel itu juga kaliii... dan gak se ekstrim Nam Se hee yang tertutup dan gak membiarkan seorangpun masuk dalam hatinya dan menggoncangkan emosi... 

Tapi sekuat apapun Nam Se Hee membangun tembok di hatinya, akhirnya luluh juga dengan Ji hoo yang tulus dan punya ketegasan dalam memilih jalan hidup... 




4 komentar:

  1. Drama ini memang cukup berkesan, simpel tapi ga ngeboseninšŸ˜Š I wish you would like to visit my blog >fespages.blogspot.co.id<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget mbak... sederhana ceritanya tapi emosinya nempel

      Hapus