Rabu, 15 November 2017

Review Film: Critical Elevent


Film Critical Eleven ini merupakan adaptasi dari novel karangan Ika Natassa dengan judul yang sama. Novelnya sendiri saya sih belum baca. Tapi kalau sudah liat filmnya bagi saya sudah cukup, gak kepengen lagi baca novelnya... hehe... menurut saya kalo idenya sama ya udahlah ya udah ngerti juga...

Saya gak nonton film ini di bioskop, tapi melalui aplikasi HOOQ yang giat bekerjasama dengan provider seluler...

Dan Film ini cukup membuat saya menangis... 

Bercerita tentang kisah romantis pertemuan Ale (diperankan Reza Rahardian) dan Anya (diperankan Adinia Wirasti) di pesawat yang kemudian berlanjut hingga ke pelaminan. 

Anya yang mulanya wanita karir mapan, bersedia melepaskan semuanya demi mengikuti suaminya untuk mukim di New York. 

Ale sendiri merupakan pekerja tambang yang harus pergi bekerja di lapang hingga jangka waktu agak lama (gak tau deh, lupa berapa lama... hehe)... Jadi Anya sering ditinggal sendiri di New York, sementara Ale pergi ke tengah laut Meksiko.

Tak beberapa lama, Anya hamil... 

Nah disinilah mulai timbul konflik. Anya santai aja menghadapi kehamilannya, tapi Ale sedikit lebay dan merasa gak tega kalo ninggalin Anya pas hamil untuk kerja lama-lama di tengah laut. 

Ale pun ngajak Anya balik ke Indonesia, agar lebih dekat dengan keluarga, dan agar Ale lebih tenang bekerja. Anya yang sudah menikmati tinggal di NY pun nolak mentah-mentah. Tapi Ale berkeras, hingga akhirnya dengan setengah hati dan mau gak mau, Anya nurut untuk balik ke Indonesia...

Di Indonesia, Anya justru balik kerja lagi... hidup baik- baik saja sampai tiba-tiba bayi yang dikandung anya dinyatakan meningal di usia yang hampir dilahirkan... 

Hal ini tentu aja bikin shock keduanya... dan miris sekali kan... Hubungan mereka teruji, Ale sepertinya menyalahkan Anya karena terlalu sibuk... sementara Anya pun meski gak terima memang merasa itu semua kesalahannya...

Dan hubungan mereka mendingin... (menurut saya karena kurang iman ini haha... toh apa yang belum menjadi rezeki, meski ditangisi sebanyak apapun gak akan jadi milik kita kan...)... 

Dan begitulah... mereka harus berjuang untuk menyelamatkan krisis rumah tangga mereka... Apakah berhasil?? tonton sendiri aja...

Sedih sih nonton ini... saya sampai berurai air mata... ya gimana enggak coba, kalau udah nyiapin apa-apa untuk baby, tau-tau meninggal dalam kandungan... tapi ya gak saling menyalahkan juga kan.... 

Saya kasih nilai 4 dari 5 untuk film ini...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar