Rabu, 07 Februari 2018

Review Drama Korea: Deserving of the Name/ Live Up To Your Name - Menyatukan pengobatan akupuntur dan modern



Sambil nunggu-nunggu episode baru drakor My Golden Life  yang baru muncul di hari sabtu dan minggu, dan nunggunya bagai berabad-abad (Lebaaay... 😅) saya mencoba mengisi waktu dengan nonton drama korea berjudul "Deserving of the name" atau judul lainnya "Live Up To Your Name" (kenapa judulnya mesti dua ya... galau aja sih.. 😌). 

Tertarik nonton ini karena banyak yang merekomendasikan... Meski pas liat poster fotonya ya enggak banget ya... selain pemainnya gak saya kenal (alias kurang memuaskan indra penglihatan... apa siiih...😅), cerita nya ya tentang time travel gitu yang bikin males karena gak masuk akal, sejenis dengan drakor rooftop prince, moon lover scarlet heart ryo, Quinn In Hyu's Man, Faith dan masih banyak yang lain yang saya blom tonton.  Time travelnya tuh pindah-pindah antar era joseon dan modern gitu. 

Bercerita tentang Heo Im yang seorang tabib hebat di era Joseon. Heo Im sangat pandai dalam akupuntur dan dipekerjakan di tempat pengobatan untuk orang-orang miskin (kalo di kita puskesmas kali ya hehe). Padahal Heo Im sangat berambisi untuk jadi tabib istana, tapi karena background keluarganya yang rendahan, maka dia selalu gagal untuk jadi tabib istana. 

Namun pada suatu hari, dia dipanggil ke istana untuk ngobatin raja. Hal inilah yang udah ditunggu-tunggu sejak lama... tapi ya, pas mo ngasih akupuntur ke raja, tangannya malah gemeteran dan gak berhasil... Karena kegagalan ini, dia harus dihukum mati... Heo Im pun kabur... dan di suatu jembatan dia kena panah sampai jatuh ke sungai... daaaan ketika sadar dia justru berada di era modern... 

Di era modern ketemulah Heo Im dengan seorang dokter bedah bernama Choi Yeon Kyung.  Choi Yeon Kyung ini diceritakan sebagai dokter bedah yang handal, dan kakeknya punya klinik akupuntur. Tapi Yeon Kyung justru gak percaya dengan pengobatan oriental itu... 

Disinilah petualangan mereka melewati antar waktu dimulai... bekerjasama menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Lucu saat Heo Im kagok menghadapi dunia modern dan Yeon Kyung menghadapi zaman Jeseon...

Pemain-pemain dalam drama ini:



Saya sih gak gitu familiar dengan pemain-pemainnya... Cowonya juga kurang ganteng (haha... subjektif banget ini mah)... Tapi drakor ini memiliki pesan yang sangat dalam... dimana seorang dokter gak bisa milih-milih pasiennya... karena tujuannya mulia yakni menolong nyawa pasiennya itu... klo setelah itu hidup pasien gak berguna or jadi jahat... ya si dokter gak punya kewenangan lagi..

Di 10 episode pertama saya lumayan suka... tapi setelah itu boseennya minta ampun... di episode ke-11 mulai di cepet-cepetin... bosen setengah mati... meski saya rada penasaran dengan akhir kisahnya... yaaah begitulah... saya cuma bisa kasih nilai 3 dari 5 bintang untuk drama korea ini...

2 komentar:

  1. Gak kenal kim nam gil?
    Dan dia kurang ganteng?
    Coba deh nontonin drama2 lawas yg dibintangi dia banyak yg booming..penggemar drakor rasanya ga mungkin ga kenal sama kim nam gil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu mbak... Ya saya sih blom nonton yg drama2 mas ini sebelumnya... Berarti saya emang gak pecinta2 drakor bgt hehe... Makanya kurang gaul... Hehe..

      Hapus