Kamis, 28 Maret 2019

Review Drama Korea: The Crowned Clown


Judul drakor ini The Crowned Clown... kalau diterjemahkan bisa jadi "badut mahkota"??? iya gak sih... hehe...

Saya sedang galau mau lanjut nonton nih drakor apa enggak... saat saya tulis ini, saya sudah nonton sampai 9 episode (setiap episodenya satu jam an) dari 16 episode... 

Saya tergoda karena banyak yg bilang nih drakor bagus... dan ratingnya juga bagus... bahkan di akhir episode menembus 10% dimana bagi drakor yang dibesut sama TVN merupakan rating yang tinggi... 

Jadi bercerita tentang apakah ini drakor???

Berlatar di era Joseon, hiduplah seorang laki-laki yang berprofesi menjadi badut keliling... badut disini maksudnya penghibur yang bikin sandiwara-sandiwara kadang mengejek raja dan ratu sebagai lawakan dengan menggunakan topeng... laki-laki itu bernama Ha Sun (diperankan oleh Yeo Jin Go).
Ha Sun si badut yang mirip raja
Di sisi lain di istana hiduplah Lee Hun yang menjadi raja setelah ayahnya meninggal... di awal episode terlihat bahwa mendiang raja sangat benci sama Lee Hun dan sangat tak terima Lee Hun menjadi pewarisnya... Namun demikian tak bisa di elakkan Lee Hun tetap didaulat menjadi raja...

Lee Hun sang raja terkenal sangat kejam... mudah sekali membunuh orang (bahkan adiknya sendiri dibunuh..ckckck)... dan juga sangat paranoid... tapi wajar saja karena banyak sekali yang mau menjatuhkan dia... bahkan meracuninya...


Sang raja yang kejam

Sang Raja hampir gila dengan semua tekanan dan ketakutan ada yang meracuni dan membunuhnya... hingga sang sekretaris istana bernama Lee Kyu (diperankan oleh Kim Sang Kyung) menyodorkan Ha Sun untuk menggantikan posisi raja, sementara sang raja bisa menarik nafas keluar dr istana untuk pengobatan (karena ternyata sang raja kecanduan obat-obatan terlarang yang dicekokin oleh dayang istana sehingga emosinya tidak stabil)...


sang sekretaris istana

Dan begitulah, Ha Sun menggantikan raja dengan kebijakan-kebijakan yang lebih "pro rakyat", bahkan menyingkirkan pejabat licik yang menguasai istana... kemudian sang raja gadungan  jatuh cinta benar-benar dengan sang ratu... Ratu diperankan oleh Lee Seo Young, cantik bener deh dandanannya.... Tapi awal-awal liat kok ya kaya ketuaan buat disandingkan dengan sang raja... tapi lama-lama pesonanya keluar...


sang ratu yang bikin jatuh cinta
Kesan saya sampai dengan episode 9 yang saya tonton, sebagai drama sageuk, alurnya kelewat lambat... dan romantismenya terlalu banyak... haha... soalnya drama-drama seuguk yang pernah saya tonton alurnya cepat dan bikin lelah nonton sampai gak sempat merasa bosan... nah nih drama karena alurnya lambat, bikin saya rada bosen... makanya galau mau meneruskan atau tidak...

Saya salut dengan pemain raja-nya- mas Yeo Jin Goo... keren bisa main dalam dua kepribadian... tapi awal-awal sih saya ngerasa kok ya nih cowo masih cupu banget untuk jadi raja... namun seiring episode berjalan, jadi seperti punya aura.... haha... sama ama kesan saya liat sang ratu...

So let's see saya mau lanjut apa enggak nih drama...klo lanjut ya saya update, klo enggak ya udah begini aja... haha... tapi bagi yang suka dengan romance-romance tradisional dan sweet gitu, bisa ditonton drakor ini...  😏




2 komentar: