Selasa, 12 Januari 2021

Review Bridgerton Series Netflix Vs Novelnya, apakah sesuai? (Part 1)

 


Halo semuanya... apa kabar... semoga sehat-sehat selalu ya...

Akhir-akhir ini saya terkejut, kok ya statistik postingan saya tentang novel Bridgerton karya julia quinn banyak yang baca, bahkan paling atas dari pada review drakor-drakor saya... haha..  Usut punya usut ternyata keluarga Bridgerton ini dibuat series tvnya di Netflix. 

Silahkan baca review novel tentang keluarga Bridgerton Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, part 5 yang udah pernah saya tulis... 

Sebagai pecinta keluarga Bridgerton, saya pun sagat penasaran dengan perwujudan cowo-cowo ganteng keluarga Bridgerton yang divisualkan... 😜

Meski awalnya gak berharap banyak, karena saya sering kecewa klo novel dibukukan... alasannya ya karena kayanya visualisasi tokohnya gak sebagus pembayangan saya tentang tokoh itu... haha..

Namun, ternyata nih series kereen lho... haha... saya gak kecewa nontonnya... bahkan sesuai dengan yang saya bayangkan... cuma pemeran simon aja agak jauh dr yg saya bayangkan.. tapi ketika  membawakan karakternya kereen lho... cocok... cool cool gitu... dan manis... 😄😄😄😄

Sebelum panjang lebar mengupasnya... saya mau kasih penjelasan sedikit.. menurut saya orang yang belum baca novelnya kayanya agak-agak kurang connect dengan keluarga Bridgerton ini. Jadi Keluarga Bridgerton ini adalah keluarga besar yang terdiri dari 8 bersaudara... yang namanya pakai urutan abjad: Antony, Benedict, Collins, Daphne, Elois, Francesca, Gregory, Hycint. Ibunya janda, karena si bapak meninggal saat anak paling bungsu baru berapa bulan gitu deh (lupa... haha) dan meninggalnya karena disengat lebah... ada di salah satu bukunya diceritain (lupa juga... haha)..

Nah di season 1 yang di netflix ini, terdiri dari 8 episode... dan dari 5 episode yang saya tonton sepertinya ini baru menceritakan buku ke-1 dari Julia Quinn yang judulnya the Duke and I bercerita tentang anak perempuan sulung atau anak ke-4 keluarga Bridgerton yaitu Daphne.

Sebelum ke review cerita, mari kita review pemeran-pemerannya:

1. Daphne Bridgerton  yang diperankan oleh Phoebe Dynevor



Awal saya liat kok agak gimana gitu... tapi oh tapi cantik banget pas udah mainin karakternya. Cukup dapat feel menurut saya... dan ya klo di novelnya tuh disebutin agak tomboy karena punya 3 kakak cowo... nah tomboynya agak kurang sih menurut saya... tapi it's oke kok... 


2. Simon Basset diperankan oleh Rege Jean Page


Nah seperrti saya sebutkan diatas klo si pemeran simon ini gak seperti yang saya bayangkan. Tapi begitu saya nonton, saya benar-benar terhanyut... Simon ini punya latar belakang yang kelam banget, si bapak gak ngakuin dia, karena awalnya si simon ini mengalami keterlambatan bicara (baru bisa bicara di umur 4 tahun). Sementara si Bapak yang seorang Duke, pengen punya pewaris yang cemerlang, dianggaplah si Simon ini sebuah aib... jadilah si Simon ini pribadi yang penuh kesedihan... gak banyak omong (untuk menutupi gagap dia), tapi malah jadi terlihat cool, angkuh, dan berwibawa. Nah si  Mas Rege ini bisa memperlihatkan kesedihan di matanya pas mainin simon ini... jadi rasanya kita jadi pengen puk-puk si mas ini... haha...

3. Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey)


Anak sulung keluarga Bridgerton ini merupakan salah satu karakter favorit saya kalau di novel. Dan cukup sesuai si pemeran dengan apa yang saya bayangkan. Antony merupakan anak pertama pengganti bapaknya di keluarga Bridgerton. Penuh tanggung jawab ke adek-adeknya... cuma emang dia playboy banget... cuma feel pas dia ngobrol sama Daphne agak kurang terkoneksi... soalnya klo di novel digambarin mereka tuh sweet banget satu sama lain... apalagi antony ini kan udah temenan lama juga sama simon.. nah ini juga agak menggajal... bromance antara antony dan simon kurang terlihat di drama ini... ya mungin karena ceritanya berpusat sama hubungan simon dan daphne kali ya...

4. Collins Bridgerton (Luke Newton)


Nah ini juga si Collin klo di novelnya saya suka banget karakternya. Klo di novel si collin ini dibilang ganteng banget, dan ceria juga... agak gak sesuai sih ama yg saya bayangin... hihi... bayangan saya high expectation banget... yaa... lets see karakter dia selanjutnya di drama ini karena belum terlalu ditonjolkan...


5. Eloise Bridgerton (Claudi Jessie)


Elois di ceritain sebagai anak bridgerton yang paling cerewet dan sok tau... haha... ini sesuai sih... udah keliatan dia paling cerewet dan gak suka didandan-dandanin kaya Daphne... dia sukanya baca sama nulis surat... makanya dia dicurigain sebagai lady Wishtledown yang suka bikin selebaran gosip-gosip...

6. Penelope Featherington (Nicola Coughlan)


Penelope ini adalah karakter yang paling saya suka... dia ini temen elois banget dari kecil, cerdas tapi gak menarik... emang sih klo di novel dibilang dia gendut... tapi saya gak ekspektasi bakal sebulet itu... hehe... di episode 1 saya shock... tapi bener sih seperti yang di novel... makin hari makin kelihatan pancaran kemenarikannya... so saya gak sabar liat transformasi penelope ini... 

7. Lady Violet Bridgerton (Ruth Gemmell)


Violet Bridgerton adalah janda dengan 8 anak yang luar biasa strong.... ya tergambar kok dengan penampilan Ruth Gemmell... cocok lah, tergambar kebijaksanaan dan kesabaran di wajahnya... ya iyalah ngurusin 8 anak sendiri... strong banget kan...

Cukup ini dulu ya... untuk review cerita akan saya bikin part 2 aja kali ya... biar gak kepanjangan... lagian saya masih ada 3 episode lagi yang mau ditonton... jadi bisa di review keseluruhannya... 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar