Senin, 27 November 2017

Resensi Novel: When He Was Wicked - Cinta Terpendam sang Earl (Seri Bridgertons Family #6)


Judul Buku: When He Was Wicked
Pengarang: Julia Quinn
Halaman: 440
Penerbit: Kompas Gramedia


Oke, saya memang sedang kangen dengan bacaan-bacaan ringan yang penuh roman picisan karya Julia Quinn... Atau lebih tepatnya saya kangen dengan keluarga Bridgerton (terutama yang cowo2 nya lah.... haha)

Iseng bacalah saya cerita si Francesca anak ke-6 Keluarga Bridgerton ini.. awalnya sih gak tertarik ya... soalnya di Goodreads juga reviewnya gak bagus...

Dan memang saya kurang suka... meski baca buku ini cuma 1 hari (karena di skip-skip), tapi buku ini gak menarik... 

Sebenarnya yang saya harapkan dari suatu novel yang saya baca or film yang saya tonton hanya satu saja, karakter yang bisa buat saya jatuh cinta... Karakter yang tentu saja buat saya terinspirasi, seperti misal ketangguhannya, semangatnya, or apalah yang lain...

Daaaan.... saya tidak menemukan karakter yang bikin saya jatuh cinta di novel ini. 

Francesca digambarkan menyedihkan, dia ditinggal meninggal oleh suaminya-John di usia pernikahan ke-2. Bahkan beberapa bulan kemudian keguguran (perfect tragedy)... berkubang diantara kesedihan dan kegalauan sampai dengan 4 tahuuun... dan baru tersadar bahwa sesungguhnya ia ingin punya anak... dia gak berharap ketemu lagi dengan laki-laki yang bisa ia cintai, tapi dia cuma mau punya anak!!!

Disisi lain, Michael, sepupu John memang sudah memendam rasa sama si Francesca, bahkan sejak francesca menikah sama John. Namun Michael sadar itu tidak benar. Makanya dia menutupi kesedihan cinta gak kesampaian dengan pribadi playboy...

So dah dapat ditebaklah ya... pokoknya adalah romantisme-romantisme antara Francesca dan Michael hingga akhirnya mereka jatuh cinta beneran... (pokoknya begitu deh...*males juga menguraikannya haha)..

Nah, saya pikir nih buku kayanya sedih amat ya... gak ada ceria-cerianya... kehidupan Francesca kayanya tuh sepi dan sendiri banget, ditambah orangnya melow gitu... so bagi saya (yang emang udah melow... Haha) gak bisa jadi panutan... 

Ada sih adegan dalam buku yang bikin saya terharu, yakni pembicaraan Francesca sama ibunya yang nanya kenapa ibunya gak pernah menikah lagi. Dan ibunya bilang cuma francesca yang nanya hal itu, anak-anaknya yang lain gak pernah nanya... dan ibunya jawab waktu itu gak ketemu orang yang tepat lagi atau juga gak benar-benar mencari, apalagi kondisinya dulu beda sama francesca, kalo ibunya kan janda dengan 8 anak... lah francesca kan belom punya anak... 

Sementara karakter Michale gak ada spesial-spesialnya... malah gak jelas deh karakternya selain yang digembar-gemborkan ganteng dan perayu ulung... beda sama cowo bridgerton lainnya kaya Antony yang angkuh or collin yang sok playboy tapi nyatanya gak pedean... 

So, rada kecewa ya dengan buku yang ini... saya cuma bisa kasih bintang 2 dari 5 untuk karya julia quinn yang ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar