Jumat, 26 Oktober 2018

Review Drama Korea: The Ghost Detective


Setelah hiatus cukup lama dari perdramakoreaan (haha cuma 2 minggu sebenernya 😏...), saya memutuskan untuk menonton drakor dengan judul "The Ghost Detective"... berharap ceritanya model-model novel-novel detektif  yang saya suka yakni penuh misteri dan segala sesuatu diselesaikan dengan masuk akal....

Tapi oh tapi... meleset segala perkiraan saya (saya emang gak baca review-reviewnya dulu sih)... dan perasaan saya cukup "amburadul" dengan nonton drakor ini.... hahaa...

Kenapa "Amburadul"???
Karena menurut saya gak diduga ceritanya bakal begitu.... 😅, kecewa? ya enggak lah... toh saya bisa menyelesaikan 26 episode yang sudah on air (masing-masing 30 menit) dalam 3-4 hari sajaaah dan gak berjeda...

Uniknya saya gak bisa menentukan perasaan saya, apakah saya menyukai ceritanya ataukah membencinya... haha... ribet kan...
Ada beberapa bagian yang bikin saya kurang sreg.... tapi rasa penasaran bikin saya terus nonton dan nonton... ditambah bacground musiknya bagus-bagus.... Menurut saya drama ini memiliki kekekuatan di audionya...

Jadi bercerita tentang apa drakor ini???

Tentang Lee Da Il (diperankan oleh Daniel Choi) yang mendirikan biro detektif, bersama temannya Han Sang Sub (diperankan oleh Kim Won Hae). 

Daniel Choi sebagai Lee Da Il
Kim won hae sebagai Hang Sang Sub

Tapi nih biro detektif tersebut udah mau bangkrut... bahkan mereka udah siap-siap pindah dari kantor yang ditempatin karena gak kuat bayar sewa... Namun batal pindah karena mendapatkan seorang klien...

Klien tersebut adalah seorang pengusaha kaya yang anaknya hilang secara tiba-tiba... dan ternyata ini termasuk dari rangkaian penculikan anak yang sedang gempar... bagaimana tidak... 3 orang anak hilang secara misterius... dan mereka merupakan siswa di TK yang sama... dan Lee Da Il menerima untuk menyelidiki kasus tersebut dan berusaha menemukan anak-anak yang hilang itu...

Melihat betapa telitinya Lee Da Il dalam menyelidiki hilangnya anak tersebut, membuat Jun Yeo Wool (diperankan oleh Park Eun Bin) tertarik... dia pun mencoba melamar untuk bergabung dengan biro detektif tersebut... 

Park Eun Bin sebagai Jun Yeo Wool
Nah usut punya usut, Yeo Wool pengen bergabung dengan biro detektif adalah karena dia pengen minta bantuan Lee Da Il untuk menyelidiki kematian adiknya. Sebulan yang lalu adeknya meninggal karena bunuh diri... tapi Yeo Wool percaya bahwa sesungguhnya adiknya tuh gak bunuh diri...

Oke... sampai situ ceritanya seru kannn.... saya aja amaze dengan misterinya dan gak bisa berenti nonton... 

Namun nih yang bikin saya termangu dan gak sreg nontonnya adalah ternyata ceritanya melibatkan dunia gaib... haha... ya iyalah judulnya juga ada "Ghost-Ghost" nya... 😅

Tapi nih... makin mengaduk-aduk perasaan karena dari setiap kejadian kejahatan dan pembunuhan tersebut melibatkan hantu berbaju merah yang ternyata perwujudan dari anak 12 tahun yang udah koma selama 20 tahun dan penuh kemarahan terhadap kehidupan... Dan anehnya nih hantu hebat banget karena bisa mempengaruhi orang-orang... 😔... trus asal bunuh aja... trus alesannya gak jelas... *bikin menghela nafas berkali-kali...

hantu berbaju merah yang sakti 

Oh iya... dan saya juga gak sreg ketika ternyata si Lee Da Il ternyata juga perwujudan roh karena koma ketika mo nyelamatin anak-anak yang diculik itu.... haha... gak genah banget kan ceritanya... 

Romance di drakor ini juga ada sih.... yakni antara Lee Da Il dan Jun Yeo Wool, meski sampai episode yang saya tonton (26 episode) seinget saya gak ada kiss scene-nya... haha... ya iyalah mana sempet ciuman wong ada hantu yang ngegangguin mulu... 😅

Dan tentu ada second lead yang membuat kita pengen memberikan bahu kita pada dia... 😅 yakni si polisi yang bernama Park Jung Dae (diperankan oleh  Lee Jae Kyoon) yang naksir berat sama Ye Wool (meski langsung ditolak mentah-mentah, karena Ye Wool lebih milih Da Il yang padahal hantu *haha gak habis pikir deeeh).

Lee Jae Kyoon sebagai polisi patah hati...
Belum final drakor ini... rencananya sampai episode 32... let's see bagaimana kelanjutannya dan saya akan wrap up kesan nonton drakor ini setelah final aja (klo saya nonton sampe finish ya.. haha)... tapi so far nih drakor cukup buat mengalihkan dari kestresan kehidupan kok yang artinya pas saya tonton saya bener-bener fokus haha... meski ngedumel dalam hati... haha...







1 komentar:

  1. maacii reviewnyaa.. baru mulai nonton nih, baru sampai adegan cek kamera dasbor manager. bynuwiya

    BalasHapus