Senin, 04 Juni 2018

Review Drama Korea: Secret Mother



Drama ini nih yang lagi saya tonton... maklum bulan puasa gak sempet nonton maraton drakor (meski udah nyiapin drakor lain yang mau saya tonton pas lebaran *haha)... jadi nonton yang on going aja... So pilihan saya nonton drakor ini selain nonton drakor on going lainnya Wok of Love dan Suits...  Saya ngerasa bersalah bulan ramadhan kebanyakan nonton drakor 😅... takut banyak adegan-adegan tak pantas... haha... pencitraan ini... hihi...

Jadi Drama ini berjudul "Secret Mother" dan begenre thriller...  nonton ini, saya teringat dengan drakor God's Gift -14 days yang tayang tahun 2014 dan diperankan mbak cantik Lee Bo Young...

Nah Drama Secret Mother ini, saat saya tulis baru episode 16 (masing-masing episode 30 menit) dan rencananya akan sampai 40 episode... ya berarti termasuk baru ya... belom separuh jalan... 

Berkisah tentang seorang ibu bernama Kim yoon Jin (diperankan oleh Song Yoon-A) yang kehilangan seorang putrinya... kehilangan putrinya tersebut membuat dia sangat depresi hingga akhirnya rela meninggalkan pekerjaannya sebagai dokter psikiater untuk ngurus anak satunya lagi yang cowo saking takut kehilangannya juga... 


Song Yoon-A sebagai Kim Yoon Jin
Tante ini (tante??? Ahjuma, kan kalo di indonesian tante kan ya... 😅) mainnya bagus... dia pernah main di drakor K2, dan aktingnya di K2 bener-bener bikin saya terpaku...

Lanjut ke Drakor  Secret Mother, karena Yoon Jin kayanya stres berat gara-gara traumatik kehilangan anak cewe-nya dan ngurus full semua-semuanya buat anak cowonya, Yoon Jin sering kaya orang kecapean dan gak fokus, dan lagi anak cowonya tuh kaya tertinggal gitu dalam segi pelajaran dari temen-temennya... makanya suaminya dan keluarga suaminya menyarankan untuk mempekerjakan guru privat, biar Yoon Jin bisa agak santai, dan diharapkan bisa balik kerja jadi dokter di RS (kayanya milik ibunya suaminya)... Jabatan Yoon Jin emang gak main-main di RS itu, udah jadi Direktur... 


Kim Tae Woo sebagai Han Jae Yeol-suaminya Yoon Jin
Suaminya Yoon Jin pun bukan cowo biasa-biasanya aja... dia seorang polisi dan lagi cukup berprestasi sehingga dipromosikan jadi kepala polisi di cabang mana gitu... (haha lupa...)

Nah pada akhirnya, Yoon jin setuju untuk mempekerjakan guru privat buat anaknya. Guru privat nya adalah Kim Eun Young yang diperankan oleh Kim So Yeon.


Kim So Yeon sebagai Kim Eun Young
Masalahnya Kim Eun Young bukan sembarang guru... dia baru pulang dari Kanada dan lagi nyari kakaknya yang tiba-tiba hilang... Terakhir kali diketahui bahwa kakaknya abis konsultasi sama Yoon Jin sebagai dokter psikiater. Nah Eun Young sengaja pura-pura jadi guru privat untuk menyelidiki keterlibatan Yoon Jin terhadap hilangnya kakaknya...

Terkuaklah bahwa ternyata hilangnya kakaknya eun young berhubungan dengan meninggalnya anak cewenya Yoon Jin karena tabrak lari... sampai episode 16 yang saya tonton, misterinya masih kental banget... jadi saya penasaran sekali... 

Begitulah ceritanya terjalin... alurnya sih mundur maju gitu... awal-awal malah yang diliatin bahwa Eun Young jatuh dari roof top hotel dan sekarat... 

Masalahnya yang patut dicurigai bukan hanya Yoon Jin... tapi temen-temen Yoon Jin juga patut dicurigain karena punya dendam kesumat sama Eun Young gara-gara Eun Yong tahu rahasia masing-masing... 

So far so good nih drama... thriller nya dapet banget... tapi saya udah agak nebak-nebak sih siapa dibalik kejahatan itu semua.... (haha naluri detektif harus dijalankan kalo nonton genre thriller gini...) dan saya penasaran sekali, apakah tebakan saya benar... hehe


Bagi pecinta cerita detektif dan thriller boleh di cek-cek drakor ini.... Tayang setiap hari sabtu ya di SBS.... 

Update:

Ya drama ini udah selesai di episode 32, gak sesuai awalnya yang katanya mau 40 episode...

So bagaimana kesan saya nonton drama ini???

Hmmm... lumayan sih menurut saya... meski di episode agak akhir-akhir sudah ketebak siapa yang jahat, tapi kejadian yang bener-bener terjadi baru ketahuan di episode akhir. Jadi agak-agak bikin penasaran banget nih...

So saya kasih bintang 3 dari 5 bintang.... kenapa 3 bintang? ya karena drakor ini bukan yang berkesan bagi saya... paling beberapa waktu kedepan udah lupa ceritanya... hehe...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar