Jumat, 31 Agustus 2018

Review Drama Korea: Lawless Lawyer


Setelah sekian lama nonton drakor yang on going terus, akhirnya saya memutuskan nonton drakor yang episodenya sudah lengkap... dan jatuhlah pilihannya ke drakor dengan judul Lawless Lawyer..

Alesan memilih drakor ini adalah karena pas saya cek ratingnya lumayan bagus setidaknya 10 besar lah ya... dan lagi yang main si mas Lee Joon Gi yang bikin jatuh cinta pas main di drakor moon lovers...
Lee Joon Gi sebagai Bong Sang Pil

Drakor ini terdiri dari 16 episode dengan durasi masing-masing 60 menit. Bercerita tentang dunia hukum (agaaainnn !!!) yang penuh kekotoran...

Lee joon Gi berperan sebagai Bong Sang Pil, pengacara hebat yang menggabungkan kekuatan gengster dan hukum... dia sudah berhasil di Soul tapi kemudian memilih pulang ke kampung halamannya di Gisung untuk membalas dendam orang yang membunuh ibunya 18 tahun lalu di depan matanya sendiri. Tapi Bong Sang Pil bertekad membalas dendam dengan hukum.

Di Gisung, Bong Sang Pil bertemu dengan seorang wanita bernama Ha Jae Yi (diperankan oleh Seo Ye Ji). 

Seo Ye Ji sebagai Ha Jae Yi
Bong Sang Pil merasa harus melindungi Ha Jae Yi karena dulu ibunya Ha Jae Yi udah menyelamatkan nyawanya. Ha Jae Yi awalnya seorang hakim di seoul, tapi karena diskriminasi gender, Ha Jae Yi harus dipecat dr jabatan hakim dan di skors gak boleh jadi pengacara selama 6 bulan (karena memukul rekan kerjanya)... pulanglah Ha Jae Yi ke Gisung... 

Nah tau hal itu, Bong Sang Pil membuka biro hukum di Gisung dan mempekerjakan Ha Jae Yi sebagai Paralegal (asisten Pengacara gitu deh...).

Ternyata Bong Sang Pil dan Ha Jae Yi ini punya keterikatan masa lalu... ibunya Ha Jae Yi hilang di hari saat ibunya bong sang pil dibunuh... Intinya mah mereka punya musuh yang sama lah....

Siapa musuhnya???

Choi Min Soo sebagai An O Joo

Lee Hye Young sebagai Cha Moon Sok
Nah dua orang itu sih tokoh utama antagonisnya... yang satu preman yang jadi walikota bernama An O joo yang luar biasa jahatnya... tapi nyatanya cuma sebagai pesuruh dari seorang hakim terkenal yang gila kekuasaan bernama Cha Moon Sook...

Jahatnya parah dua-duanya, bikin pengen ngejambak... apalagi si hakim Cha yang penuh topeng kemunafikan karena selalu pura-pura baik dan penuh keadilan... dan bisa lho memanipulasi orang.... keren banget kan jahatnya.... haha...

Nah drakor ini menceritakan bagaimana si Bong Sang Pil dan Ha Jae Yi melawan kedua penjahat itu dan menyeretnya ke pengadilan... gitu deh... khas drakor bertema hukum kan... 

Jadi kesan saya gima dengan drakor ini????

Hmmm biasa banget... mendekati "gak seru" bagi saya... ya nilainya 2,5 kalo saya kasih... kenapakah????

Pertama, saya merasa gak terbuai dengan karkater-karakter di dalam drakor ini... Bong Sang Pil menurut saya terlalu "Tengil" haha... dan yah gitu deh.... pesonanya kurang... nah yang perempuan juga.. si Han Jae Yi... menurut saya kelewat angkuh dan yaaah "kegenitan" hahaa.... 

Kedua, meski drakor hukum biasanya minim romantisme... nih drama ada juga lho romantismenya... tapi nih ya, romantismenya seperti dipaksain bangeeet... saya gak baper sama sekali liat romantisme disini, malahan sebeel... haha.... chemistry antara keduanya juga bagi saya gak kebangun....😠 Baru kali ini liat drakor kalo lagi pacaran berdua malah saya cepetin... haha...

Trus kenapa saya bisa nonton sampai habis??? 

Yah cuma karena penasaran aja bagaimana si hakim bisa dijatuhkan... yang mana harus sabar sampai episode terakhir.... dan dari episode 9 udah bikin bosen nih drama... saya banyak nge skip-skip adegannya.... (terutama yang pacar2an... haha...)

Begitulah.... saya tidak terhibur dengan drakor satu ini... tapi ini kan berdasarkan selera dan mood... bisa jadi karena saya gak mood juga nontonnya...

So kalo temen-temen mau nonton ya silahkan... apalagi bagi fansnya mas Lee Joon Gi... ❤❤❤ . 

1 komentar:

  1. Kalau dibandingkan dengan Again My Life gimana, Kak? Dulu aku pernah baca sinopsis tema hukum dengan pemain Lee Jon Gi, kukira Again My Life, jd udh aku cap jelek dluan, trs aku nonton eh kok cakep. Ternyata baru ngeh, aku bacanya review lawless lawyer 😅

    BalasHapus